Mengenai topik tentang Youtube Kids Dalam Rangka Melindungi Anak-Anak
December 04, 2019
0 Komen
Mengenai topik tentang Youtube Kids ini bukan hal yang baru, tetapi sekarang kami memiliki lebih dari jumlah pelanggan yang besar atau angka klik yang mencengangkan untuk mengilustrasikan betapa pusatnya video yang menampilkan anak-anak ke platform. Dalam sebuah laporan Kamis, Pusat Penelitian Pew mengatakan bahwa dalam ekosistem luas video-video berbahasa Inggris YouTube, konten anak-anak dan konten yang menampilkan anak-anak di bawah 13 adalah beberapa video paling populer di situs tersebut.
Para peneliti menganalisis video yang diposting oleh 43.000 saluran YouTube, masing-masing dengan lebih dari 250.000 pelanggan, selama minggu pertama 2019. Ada banyak hal yang bisa dikerjakan. Dalam tujuh hari itu, saluran-saluran ini memposting hampir seperempat juta video dengan total lebih dari 48.000 jam. Sebagai catatan, penulis mencatat, "satu orang menonton video selama delapan jam sehari (tanpa istirahat atau hari libur) akan membutuhkan lebih dari 16 tahun untuk menonton semua konten."
Video-video itu mencakup segalanya mulai dari politik hingga video game. Sebagian besar tidak ditujukan untuk anak-anak. Tetapi anak-anak berfitur paling populer. Para peneliti menemukan bahwa hanya 2 persen dari video yang mereka analisis menampilkan seorang anak atau anak-anak yang nampak lebih muda dari 13. "Namun, subset video yang kecil ini rata-rata memiliki tiga kali lebih banyak penayangan dibandingkan jenis video lainnya," kata laporan itu.
Ada penelitian tentang komunitas khusus di YouTube, tetapi "kami belum pernah melihat hal seperti ini dilakukan sebelumnya," kata Aaron Smith, direktur tim lab data di Pew. Meskipun konten anak-anak YouTube bukan daya dorong untuk penelitian ini, Smith mengatakan bahwa hasilnya tidak mengejutkan: “Kami merasa bahwa konten semacam ini akan cukup populer. Kami tahu bahwa banyak orang tua membiarkan anak-anak mereka menonton video di YouTube. ”
YouTube menegaskan bahwa platform ini tidak ditujukan untuk anak-anak. “Kami tidak dapat berbicara dengan metodologi atau hasil Pew. Tetapi umumnya di YouTube, kategori video paling populer cenderung menjadi area seperti komedi, musik, olahraga, dan 'cara melakukannya'. Dan kami selalu jelas bahwa YouTube tidak pernah untuk orang di bawah 13 tahun, ”kata Ivy Choi, juru bicara YouTube, melalui email. Pada 2015, YouTube menciptakan YouTube Kids, sebuah platform yang ditujukan untuk anak-anak yang seharusnya lebih aman dan lebih mudah bagi orang tua untuk mengontrol dan memantau atau yang lebih dikenal dengan Children’s Online Privacy Protection Act
Para peneliti menganalisis video yang diposting oleh 43.000 saluran YouTube, masing-masing dengan lebih dari 250.000 pelanggan, selama minggu pertama 2019. Ada banyak hal yang bisa dikerjakan. Dalam tujuh hari itu, saluran-saluran ini memposting hampir seperempat juta video dengan total lebih dari 48.000 jam. Sebagai catatan, penulis mencatat, "satu orang menonton video selama delapan jam sehari (tanpa istirahat atau hari libur) akan membutuhkan lebih dari 16 tahun untuk menonton semua konten."
Video-video itu mencakup segalanya mulai dari politik hingga video game. Sebagian besar tidak ditujukan untuk anak-anak. Tetapi anak-anak berfitur paling populer. Para peneliti menemukan bahwa hanya 2 persen dari video yang mereka analisis menampilkan seorang anak atau anak-anak yang nampak lebih muda dari 13. "Namun, subset video yang kecil ini rata-rata memiliki tiga kali lebih banyak penayangan dibandingkan jenis video lainnya," kata laporan itu.
Ada penelitian tentang komunitas khusus di YouTube, tetapi "kami belum pernah melihat hal seperti ini dilakukan sebelumnya," kata Aaron Smith, direktur tim lab data di Pew. Meskipun konten anak-anak YouTube bukan daya dorong untuk penelitian ini, Smith mengatakan bahwa hasilnya tidak mengejutkan: “Kami merasa bahwa konten semacam ini akan cukup populer. Kami tahu bahwa banyak orang tua membiarkan anak-anak mereka menonton video di YouTube. ”
YouTube menegaskan bahwa platform ini tidak ditujukan untuk anak-anak. “Kami tidak dapat berbicara dengan metodologi atau hasil Pew. Tetapi umumnya di YouTube, kategori video paling populer cenderung menjadi area seperti komedi, musik, olahraga, dan 'cara melakukannya'. Dan kami selalu jelas bahwa YouTube tidak pernah untuk orang di bawah 13 tahun, ”kata Ivy Choi, juru bicara YouTube, melalui email. Pada 2015, YouTube menciptakan YouTube Kids, sebuah platform yang ditujukan untuk anak-anak yang seharusnya lebih aman dan lebih mudah bagi orang tua untuk mengontrol dan memantau atau yang lebih dikenal dengan Children’s Online Privacy Protection Act
0 Response to "Mengenai topik tentang Youtube Kids Dalam Rangka Melindungi Anak-Anak"
Post a Comment